Info paket Bandung city tour atau wisata Bandung WA:0818220650

Selasa, 22 Juli 2014

Tempat-tempat wisata menarik yang ada di bandung :

Ciater (Sari Ater) 

Sari Ater Ciater
Sari Ater Ciater
Nikmati kegunaan air panas di kolam pemandian Sariater (Ciater), yang sudah popular ke seluruhnya pelosok Jawa Barat. Tempat favorite untuk bersantai barengan keluarga ini yaitu a must visit place untuk siapa juga yang mau datang ke Kabupaten Subang.

Uniknya, mata air panas Ciater datang dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu yang letaknya tidak terlalu jauh dari obyek wisata ini. Tidak cuma dialirkan ke pemandian, air panas itu juga mengalir melalui sungai sejauh 2. 000 m yang lalu jadi dingin dan digunakan untuk keperluan pengairan tempat persawahan. Konon menurut petani setempat, meningkatkan kualitas panen dari pada untuk air umum.

Obyek wisata Ciater jadi makin memesona dengan suguhan udara pegunungan yang dingin serta pemandangan perkebunan teh yang luas. Tidak cuma kondisi setempat yang nyaman, Anda bisa pula menggunakan air di tempat ini untuk terapi kesehatan.

Konon kandungan belerangnya ideal untuk menyembuhkan bermacam penyakit seperti kelumpuhan, rematik, persoalan syaraf, tulang, dan bermacam penyakit kulit yang lain jika dikerjakan dengan teratur. Obyek wisata alam dengan suguhan udara pegunungan yang dingin serta pemandangan perkebunan teh yang luas, semakin bikin nilai lebih pengalaman yang dalam dirasakan waktu wisatawan berkunjung ke daerah ini.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu ada di Desa Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat memiliki tinggi 2. 084 mtr.. Dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya. Bentuk dari gunung ini yakni Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari arah timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan biasanya yakni lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan yakni sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan ketika gunung tak aktif yakni berbentuk uap belerang.

Sangatlah banyak pedagang dan kios-kios yang jual cinderamata, makanan atau minuman. Bermacam cinderamata diawali dari baju, selendang, topi, gelang/cincin, batu alam, tanaman bonsai, alat musik (angklung) hingga senjata tajam khas daerah Jawa Barat turut dijual di tempat ini. Kedai makanan dan minuman juga tampak berderet yang siap melayani customer.

Satu di antara beragam penampilan kesenian tradisional Jawa Barat yaitu Sisingaan yang dimainkan oleh beberapa orang pria. Kesenian ini cukup menarik ketertarikan sebagian wisatawan baik lokal dan mancanegara yang ingin selekasnya menyaksikannya.


Kawah Putih

Kawah Putih
Kawah Putih yakni satu danau kawah dari Gunung Patuha yang ada di daerah selatan kota bandung, tidak jauh dari obyek wisata Situ patenggang (5km), yaitu berjarak sekitar 46 km. dengan waktu tempuh 2, 5 jam perjalanan dari pusat kota atau 35 km. dari ibukota Kabupaten Bandung, Soreang. Bersuhu pada 8-22 derajat, ada dua kawah yaitu Kawah waktu (waktu dalam bhs sunda berarti Surut) ada di bagian barat dan Kawah Putih yang ada di bawahnya pada ketinggian 2. 194 mtr.. Ke-2 kawah itu terbentuk dikarenakan letusan yang berjalan sekitar masa X dan XII.

Dahulu sebelum waktu Kawah Putih di buka untuk umum, beberapa orang setempat meyakini sebenarnya Kawah Putih menyimpan misteri dan Angker karena banyak burung yang mati saat melalui Kawah Putih, namun pada th. 1837 seorang ilmuwan dari Jerman, Dr. Franz Wilhelm Junghun menolaknya. Ia juga lalu kerjakan penelitian dan dapatkan fakta sebenarnya banyak burung mati saat melalui tempat itu tidak lain lantaran ada semburan lava belerang.

Karena kandungan belerang di Kawah Putih betul-betul tinggi maka pada zaman pemerintahan Belanda sempat dibangun pabrik belerang yang dinamakan Zwavel Ontgining Kawah Putih yang lalu usaha itu diteruskan pada pemerintahan Jepang dengan ubah namanya jadi Kawah Putih Kenzanka Gokoya Ciwidey.

Lalu pada th. 1987 PT. Perhutani unit III Jawa Barat, Banten mulai menambah tempat Kawah Putih untuk obyek wisata, Keindahan danau Kawah Putih betul-betul sangatlah mengagumkan. Danau Kawah Putih memiliki ciri khas dan kekhasan yaitu air di danau kawahnya bisa berpindah warna, seperti hijau apel, kebiru-biruan jika cuaca terang terkena pantulan matahari, coklat susu, namun paling sering terlihat airnya berwarna putih diimbangi kabut tak tidak tebal di atasnya. Tempat ini kerap untuk obyek untuk foto pre wedding karena pemandangannya yang eksotis.

Demikian yang bisa kami sampaikan untuk anda, dan apabila ingin mengajukan pertanyaan mengenai semua hal dibawah ini maka silahkan datang langsung ke kantor atau bisa juga via tlp :

Tour Bandung
Wisata Bandung
Bandung City Tour
Paket Wisata
Wisata Bandung
Jalan jalan ke Bandung
Obyek wisata di Bandung
Kuliner di Bandung
Liburan di Bandung
Liburan ke Bandung
Sewa mobil di Bandung
Rental mobil di Bandung
Bandung Rent a Car
Bandung Rental mobil
Wisata Malam di Bandung
Wisata anak di Bandung


PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat-tempat wisata menarik yang ada di bandung :

0 komentar:

Posting Komentar