Info paket Bandung city tour atau wisata Bandung WA:0818220650

Kamis, 28 Agustus 2014

Institut Teknologi Bandung

Institut Tehnologi Bandung (ITB) yaitu suatu perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Bandung. Nama ITB diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959. Mulai sejak th. 2012, ITB kembali berstatus juga sebagai perguruan tinggi negeri (bhs resmi : perguruan tinggi yang diadakan oleh pemerintah), beralih dari status pada awal mulanya juga sebagai perguruan tinggi tubuh hukum punya negara (BHMN). Sampai th. 2010 ITB sudah mempunyai empat program studi yang terakreditasi dengan cara internasional dari satu diantara instansi akreditasi berdiri sendiri Amerika Serikat ABET. (Th. 2011 menyusul IPB memperoleh akreditasi ABET untuk program studi Tehnologi Industri Pertanian).

Untuk para wisatawan Bandung City Tour, Universitas paling utama ITB sekarang ini adalah tempat dari sekolah tinggi tehnik pertama di Indonesia sekalian instansi pendidikan tinggi pertama di Hindia-Belanda. Meskipun semasing institusi pendidikan tinggi yang memulai ITB mempunyai karakteristik serta misi semasing, seluruhnya memberi dampak dalam perubahan yang menuju pada pendirian ITB. Bandung City Tour

Bandung City Tour Asrama mahasiswa, perumahan dosen, serta kantor pusat administrasi tak terdapat di universitas paling utama tetapi masih juga dalam jangkauan yang gampang untuk ditempuh. Sarana yang ada di universitas salah satunya toko buku, kantor pos, kantin, bank, serta klinik.

Terkecuali ruang kuliah, laboratorium, bengkel serta studio, ITB mempunyai suatu galeri seni yakni Galeri Soemardja, sarana olah raga, serta suatu Campus Center. Di dekat universitas juga ada Masjid Salman untuk melaksanakan ibadah serta kesibukan keagamaan umat Islam di ITB. Untuk mensupport proses kesibukan akademik serta penelitian, ada fasilitas-fasilitas pendukung akademik, salah satunya Perpustakaan Pusat (dengan koleksi sekira 150. 000 buku serta 1000 judul jurnal), Fasilitas Olah Raga, Sasana Budaya Ganesha, Pusat Bhs, pusat service computer (ComLabs). ITB juga mempunyai Observatorium Bosscha (satu diantara sarana dari Grup Ketrampilan Astronomi FMIPA), terdapat 11 km. di samping utara Bandung. Bandung City Tour

Bangunan Institut Tehnologi Bandung mempunyai jenis atap yang sangatlah unik. Dirancang oleh arsitek Henri Maclaine-Pont, yang diilhami oleh bentuk rumah tradisional Sumatera Barat. Atap-atap asli rancangan Henri Maclaine-Pont ini masih tetap bisa dipandang di segi timur serta barat ITB.

ITB mempunyai sebagian catatan menarik seperti presiden pertama Indonesia, Soekarno, adalah lulusan kampus ini (lulus pada akhir th. 1920). Majalah Asiaweek pada th. 2000 meletakkan ITB diatas universitas-universitas tehnologi Australia, seperti Queensland University of Technology, University of Technology Sydney, dsb. Tetapi sayangnya, saat ini ITB ada diperingkat 21, turun dari peringkat 15 pada th. 1999. Pada th. 2004 ITB dilaporkan mempunyai kian lebih 14. 000 mahasiswa.

Untuk menikmati Bandung City Tour seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Institut Teknologi Bandung

0 komentar:

Posting Komentar